Yuk Bantu, 10 Ribu Untuk Rumah Belajar

Posted on Mar 20 2014 - 10:05am by KPAJ Makassar

Kak, ajarka’ dulu komputer. Ada yang ndak saya taupi.
Kak, di manaki’ mau belajar bahasa inggris? Ada PRku.
Kak, ajar dulu menari.
Jadi, dimana kita mau rapat program kerja?
Sekretariat KPAJ di mana?

→Sejumlah pertanyaan yang sering diajukan←

Pada bulan Januari 2011, KPAJ menyewa sebuah rumah. Bertempat di Perumahan Bung Permai, rumah itu disewa selama 1 tahun dengan biaya Rp. 5.000.000. Selama setahun, kecuali Sekolah Ahad, segala kegiatan berpusat di rumah KPAJ. Mulai dari kelas khusus (mengaji, menari, kerajinan tangan, baca tulis, kelas paket A), rapat program kerja, buka puasa bersama, hingga perpustakaan mini untuk adik – adik Pasukan Bintang (PB). Dan siapa saja bisa mampir di sana.

Satu tahun berlalu, kami memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang penyewaan rumah itu, sebab banjir seringkali menghampiri. Buku dan barang keperluan belajar ada yang mulai rusak karena tidak sempat diselamatkan. Kondisi itulah membuat kami memutuskan pindah. Tapi pindah ke mana? Kemudian persoalan besar pun muncul. Mencari ke sana kemari, tak kunjung menemukan harga rumah yang sesuai dengan kas KPAJ, dan dekat dengan tempat tinggal adik – adik PB. Kami menyadari rumah sangat penting untuk proses belajar mengajar yang lebih maksimal, tapi kami tidak dapat berbuat banyak. Harga sewa rumah (yang tidak banjir) semakin mahal, sekitar 8 – 15 juta/tahun, membuat KPAJ tak lagi punya rumah belajar hingga 2 tahun terakhir ini. Donasi yang masuk lebih diprioritaskan untuk membiayai sekolah formal adik – adik PB.

Hingga Ahad kemarin (16/03/14), diforum sharing sesudah Sekolah Ahad, seorang volunteer bernama kak Wawan mengusulkan sebuah ide. “Bagaimana kalau bikin donasi khusus untuk rumah KPAJ?”, katanya saat itu. Sebuah ide yang menarik. Pengurus KPAJ kemudian membicarakan ide itu lebih detail. Dan begitulah, pada akhirnya kami mencoba memberanikan diri mengumpulkan uang melalui donasi 10 ribu untuk rumah belajar.

Melalui postingan ini, kami mengajak teman – teman, siapapun yang ingin berpartisipasi untuk rumah belajar KPAJ, silakan menyalurkan donasinya melalui:

1. Bank Negara Indonesia (BNI). Nomor rekening 0262694078. Atas nama Magfirah Nurlaila Natsir.
2. Memberikan langsung pada saat Sekolah Ahad, kegiatan lainnya, atau pada pengurus KPAJ yang dikenal.

Donasi akan ditutup setelah dana rumah sudah mencukupi. Dan apabila membutuhkan info lebih lanjut, silakan menghubungi nomor KPAJ 089665211560. Atau email: info@kpajmakassar.org
Terima kasih.

***update donasi rumah belajar hingga 6 Juni 2014 sebesar Rp.8.505.000  –> donasi  telah ditutup per-tanggal 6 Juni 2014 <–

7 Comments so far. Feel free to join this conversation.

  1. yaya 21/03/2014 at 2:26 am - Reply

    Siapa tau butuh pngajar komputer. Hubngi saya ya

    • KPAJ 21/03/2014 at 1:58 pm - Reply

      Silakan datang ke Sekolah Ahad, kak. Kenalan sama adik2 Pasukan Bintang dan pengurus KPAJ 🙂

  2. Ichal 31/03/2014 at 8:22 am - Reply

    Dmn sekret KPAJ

  3. musdalifah 06/04/2014 at 3:29 pm - Reply

    saya jg mau ikut,tapi gak tau t4/alamatnya. klau mau gabung gimana? apa syaratnya..
    syukron

Leave A Response