Untukmu Ibu

Posted on Dec 24 2013 - 9:52am by KPAJ Makassar

Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa.

Hanya memberi tak harap kembali.

Bagai sang surya menyinari dunia.

Ibu merupakan sosok yang dianggap paling berjasa dalam kehidupan seorang anak, bahasa pertama apapun yang diterima oleh seorang anak selalu disebut bahasa ibu, hingga ada ungkapan bahwa surga berada ditelapak kaki ibu. Lalu, muncullah satu hari khusus yang didedikasikan untuk mengenang jasa ibu. Di Indonesia sendiri hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Kelas Besar

Kelas Besar

Tanggal 22 Desember 2013 kali ini bertepatan dengan hari ahad, jadi sekolah ahad kali ini dibuat dengan tema yang berbeda yakni “Untukmu Ibu”. Namun, jika biasanya sekolah ahad dipenuhi canda dan tawa pasukan bintang, maka kali ini PB kedatangan adik-adik dan orangtua dari Sekolah Islam Al-azhar dan kakak-kakak Pascasarjana UNM yang telah meluangkan waktu berbagi dengan Pasukan Bintang.

Surat adik2 PB

Surat adik2 PB

Walaupun cuaca sedang tidak bersahabat, PB dan teman-teman volunteer tetap bersemangat dan sekolah ahad yang biasanya diadakan di depan Gedung Ikatan Alumni (GIA) dipindah ke Gedung Ipteks, sekolah ahad diawali dengan perkenalan Pasukan Bintang dengan adik-adik Al-Azhar, setelah itu mereka diberikan kertas untuk menuliskan puisi, cerita, atau menggambar untuk ibu. Setelah karya mereka dikumpulkan, dari kakak-kakak Pascasarjana UNM memberikan games kepada pasukan bintang, dan  hadiah untuk yang menang diberikan oleh adik-adik Al-azhar. Disamping itu, ada juga sumbangan dari adik – adik Al-Azhar.

2013-12-22-3692_1

Penyerahan donasi secara simbolis

Games yang diberikan bermacam-macam, seperti menjawab soal dalam bahasa inggris, menebak gerak, berhitung dalam bahasa inggris, dan membacakan karya untuk ibu yang telah dibuat sebelumnya. Ipul, salah satu Pasukan Bintang bersedia untuk membacakan puisinya yang menceritakan betapa sayangnya ia kepada ibunya dan betapa bahagianya Ipul memiliki seorang ibu yang menjadi kekuatan dalam hidupnya.

Berfoto bersama

Berfoto bersama

Leave A Response