Tetap Semangat dan Raih Prestasi

Posted on Jan 10 2014 - 3:49pm by KPAJ Makassar

Minggu, 5 Januari 2014 merupakan sekolah ahad pertama di tahun 2014. Tahun baru dan Pasukan Bintang (PB) di SA pertama diberikan atmosfer yang baru. Ya kali ini kita akan menonton film yang menginspirasi bersama Pasukan Bintang, dan film yang akan ditonton yakni “Hafalan Shalat Delisa”. Adik-adik menonton dengan semangat dan antusias, diharapkan PB dapat menarik hikmah dari film tersebut.

Suasana Sekolah Ahad

Suasana Sekolah Ahad

Hafalan Shalat Delisa adalah film yang bercerita tentang ketabahan seorang anak yang dirundung masalah dan bencana. Ia kehilangan rumah, keluarga dan teman-temannya bahkan salah satu anggota tubuhnya. Namun, ia tetap menjadi anak yang ceria dan shaleh. Dari film tersebut diharapkan PB dapat menarik pesan yang ingin disampaikan yakni kedaan mereka bukan suatu penghalang untuk bisa survive. Mereka tetap bisa sukses meskipun banyak cobaan dan masalah dan yang terpenting adalah semangat untuk terus berjuang demi masa depan.

Awalnya mereka menonton dengan semangat dan konsentrasi namun, akhirnya konsentrasi mereka pecah setelah beberapa menit dan kakak-kakak memutuskan untuk membuat games sehubungan dengan film tersebut. Ternyata mereka menyimak dengan baik dan hal terebut dibuktikan dari jawaban mereka yang rata-rata benar. Seperti biasa PB yang bisa menjawab dengan benar diberikan hadiah sebagai motivasi untuk terus belajar.

Kali ini bukan hanya yang menjawab benar yang mendapat hadiah. Karena mereka baru saja menerima rapor, maka Pasukan Bintang yang mendapat peringkat 10 besar mendapat hadiah juga. Adapun mereka yang berhasil meraih peringkat 10 besar adalah : Sukma (Peringkat 1 SMK), Tiara (Peringkat 1 SD), Warda (Peringkat 1 SD), Mita (Peringkat 3 SMP), Ramlang (Peringkat 4 SMK), Fikram (Peringkat 5 SD), Ipul (Peringkat 9 SD), dan Dias (Peringkat 9 SD). Selain penilaian sekolah Formal, mereka juga diberikan penilaian pada Sekolah Ahad, PB yang mendapat hadiah yaitu : Ipul (Ter aktif), Irma (Ter rapi), Risma (Ter rajin).

Setiap hadiah yang diberikan kepada Pasukan Bintang merupakan penghargaan untuk apa yang mereka telah lakukan dan menjadi motivasi untuk mempertahankan apa yang telah diraih dan terus mengejar apa yang belum diraih. Hal itu juga yang digambarkan dalam film “Hafalan Shalat Delisa” yang ditonton hari ini. Tetap semangat Pasukan Bintang, terus berprestasi dan raih masa depan. Hati bersih, badan kuat, otak cerdas dan semangat. ^_^

Leave A Response