Praktek Solat dan Belajar Mengaji

Posted on Apr 11 2013 - 7:36am by KPAJ Makassar

Pagi yang cerah diselimuti teriknya mentari, Ahad 7 April 2013, tak menyurutkan langkah adik-adik Pasukan Bintang (PB) tuk hadir menimbah ilmu pada sekolah Ahad yang bertemakan “Praktek Solat dan Belajar Mengaji”. Mengaji (belajar membaca Al-quran) adalah perintah agama Islam, dimana barang siapa yang keluar didalam mencari ilmu (Al-Quran-Al Hadists), maka dia didalam sabilillah hingga dia kembali (pulang) (HR. Tirmidzi 2785). Hal tersebutlah yang mendasari tema sekolah Ahad kali ini, untuk dapat memotivasi adik-adik pasukan bintang untuk bisa mambaca Al-quran lewat belajar mengaji.

Belajar Iqra

Belajar Iqra

Adik-adik pun berpencar memilih kakak-kakak volunteer untuk mengajarkan mereka mengaji. Belajar mengaji ini meliputi pengenalan huruf-huruf hijayah, membaca iqra/alquran hingga pemberian hafalan surah-surah pendek. Tidak hanya itu saja, latihan penulisan huruf-huruf hijayah pun juga di ajarkan. Sebagian besar dari adik-adik pasukan bintang masih membaca iqra. Mereka membaca iqra dengan lantang “a” “ba” “ta”, “tsa” “ja” “ha”…..walau terkadang masih ada beberapa adik yang lupa huruf hijayah, tapi semangat dan rasa ingin tahu adik-adik sangat luar biasa. Terelepas dari itu, banyak juga adik-adik PB yang sudah bisa membaca Alquran dengan baik.

Mengaji Alquran

Mengaji Alquran

 

Belajar menulis huruf hijayah

Belajar menulis huruf hijayah

Tujuan dari belajar mengaji ini agar adik-adik pasukan bintang (PB) lebih lancar dalam membaca alquran dan dapat memperbanyak hafalan surah-surah pendek. Semoga ilmu yang di peroleh hari ini dapat menjadi bekal di hari kemudian kelak. dan mengingat kan kita semua akan pentingnya belajar mengaji.

Leave A Response