Mereka itu “Pasukan Bintang”

Posted on Jun 9 2011 - 10:26pm by KPAJ Makassar

Atas beberapa pertimbangan bahwa KPAJ adalah nama yang diperuntukkan pada orang – orang yang bergerak sebagai volunteer ataupun pengurus, dan sekaligus juga ingin menghilangkan label “anak jalanan” pada adik – adik binaan, maka KPAJ pun berinisiatif memberikan nama tersendiri untuk mereka.

Pada awal bulan Desember 2010 pencarian nama dimulai. Semua orang, termasuk melalui jejaring sosial (FB dan twitter) diminta idenya untuk menyumbang nama. Selama kurang lebih 2 minggu menampung saran dari berbagai pihak dan kemudian merapatkannya dengan para pengurus KPAJ, akhirnya dari sekitar 20an nama terpilihlah sebuah nama baru untuk adik – adik. Sebuah nama yang diberikan oleh kak @therendra yaitu “Pasukan Bintang”.

@therendra: “pasukan bintang”… karena pada dasarnya mereka adalah bintang, yang mungkin sinarnya belum terlihat saja. karena pantang menyerah, namanya pasukan

 

Dan kami tambahkan, Bintang, karena meskipun oleh mata terlihat kecil, tapi ketika banyak akan menjadikan langit menjadi indah. Seperti itulah harapan kami pada Pasukan Bintang, berharap mereka yang sekarang dicemooh orang, suatu saat bisa berguna untuk negara ini, Indonesia tercinta. Paling tidak untuk Makassar. Atau setidaknya berguna untuk keluarga dan diri mereka sendiri.

Dan akhirnya melalui outbound sederhana yang diadakan di samping danau Unhas tanggal 12 Desember 2011, resmilah nama Pasukan Bintang disandang oleh adik – adik binaan dan memiliki 1 orang yang bertugas ‘menjamin’ kekompakan diantara mereka, yang bernama Ramlang.

Ada banyak harapan untuk Pasukan Bintang. KPAJ berharap Pasukan Bintang akan selalu kompak sampai kapanpun, akan selalu saling bahu membahu, akan selalu saling menjaga satu sama lain meskipun dengan ada atau tidaknya KPAJ kelak.

Leave A Response