Menjadi Kreatif Dengan Permainan Memancing

Posted on Oct 18 2011 - 7:56am by KPAJ Makassar

“Menjadi Kreatif Dengan Permainan Memancing”, itulah tema Sekolah Ahad pekan ini (16/10/11). Dimulai dengan pembagian kelompok menjadi 3 bagian, 1 kelompok berisi 6 Pasukan Bintang (PB).

Ikan – ikan yang akan dipancing
Masing – masing kelompok diminta untuk memegang 1 buah pancingan dimana alat tersebut harus dipegang beramai – ramai dengan teman kelompoknya. Ikan – ikan tersebut berisi tugas yang harus dikerjakan oleh masing – masing kelompok. PB begitu antusias berlomba-lomba paling cepat dan besar mendapatkan ikan di kardus berukuran 35×20 cm dengan jarak 1,5 m di hadapan mereka. Teriakan riuh dari kakak volunteer pun tidak kalah menyemangati PB yang sedang asyik memancing.

Bersiap memancing ikan dalam kardus

 

Di sesi pertama PB mendapat tugas membaca puisi dengan tema berbeda sesuai hasil pancingan. Sesi kedua mereka ditugaskan menyanyikan lagu sesuai dengan apa yang tertera di pancingan mereka (lagu kebangsaan indonesia, lagu islami, dan lagu anak – anak). Disesi terakhir mendapat tugas mewarnai dan diakhiri dengan yel-yel yang telah siapkan sebelum memancing di awal outbound.

Bekerja sama menyelesaikan tugas

 

Adapun tujuan permainan ini :
1. Menggali potensi anak
2. Berusaha meningkatkan rasa percaya diri anak untuk tampil di depan umum
3. Membangun kekompakan dan kerjasama tim

Foto bersama sebelum pulang

 

Seru kan Sekolah Ahad KPAJ? Sampai jumpa di Sekolah Ahad dan kegiatan – kegiatan KPAJ lainnya.

Leave A Response