Memberi Warna, Memberi Kehidupan

Posted on May 19 2014 - 10:13pm by KPAJ Makassar

Tepuk diammm…
Prok prok prok sshhhh
Prok prok prok sshhhh
Diaaaammmm

Setelah tepuk diam dipraktikkan dengan semangat para pasukan bintang kembali tenang dan diam. Lalu seorang kakak membuka sekolah ahad kali ini dengan khidmat. Hari ini, 18 mei 2014 seperti biasa sekolah dilangsungkan di depan Gedung Ikatan Alumni (GIA) Unhas. Adik-adik yang awalnya semoat ricuh dan saling mengganggu kemudian tertarik dengan volunteer ahad ini yang datang ramai-ramai menggunakan almamater biru, ya mereka adalah mahasiswa dari Universitas Fajar (UNIFA). Hari ini adik-adik PB akan belajar dan seru-seruan mewarnai dengan bahan dari alam. Sebelumnya mereka dibagi secara berkelompok. Satu kelompok terdiri dari 4 sampai 6 anak. Setelah itu mereka dibagikan selebaran yang berisi gambar yang hitam putih. Untuk membuat gambarnya lebih menarik, mereka harus membubuhkan warna pada gambarnya. Eits, kali ini tidak akan menggunakan pensil warna atau crayon tapi menggunakan bahan-bahan dari alam seperti daun, pasir dan lain-lain.

Setelah bekerja berkelompok adik-adik tidak serta merta bisa bekerja secara baik, kadang mereka bertengkar karena berbeda pendapat dan keinginan namun kakak-kakak volunteer yang mendampingi dengan cekatan bisa menjadikan mereka kelompok yang kompak. Setelah waktu cukup, gambar kembali dikumpulkan dan diberi judul. Judulnya macam-macam dan lucu-lucu ada yang memberi judul “mickey mouse bersama” bahkan “gajah duduk”. Gambar telah terkumpul lalu setelah itu kakak dari UNIFA memberikan games kepada Pasukan Bintang. Games yang diberikan juga secara berkelompok dan sangat membutuhkan kerja sama tim sehingga kali ini PB tidak bisa bertengkar dan saling menyalahkan.

Setelah bermain, waktunya untuk makan. Adik-adik kemudian diminta untuk berbaris untuk mencuci tangan sebelum makan. Setelah itu, satu orang diminta untuk memimpin doa sebelum makan. Lalu kakak membagikan makanan seadanya hari ini. seperti biasa sebelum pulang, satu orang kembali memimpin doa sebelum pulang. Sekolah ahad hari inipun selesai. Adik PB berpamitan kepada kakak-kakak. Terima kasih kepada volunteer yang hadir dan terima kasih kepada kakak-kakak dari UNIFA. Hati bersih, badan kuat, otak cerdas, dan semangat.

Leave A Response