Let’s Speak English and Japan

Posted on Nov 20 2014 - 10:36am by KPAJ Makassar

Pukul 09.00 lebih sedikit, adik-adik pasukan bintang telah berbaris rapi untuk melakukan pemeriksaan. Sudah 3 pekan lalu, ada metode baru yang diterapkan di sekolah ahad yakni pemeriksaan perlengkapan belajar (buku, alat tulis dan air minum) serta kebersihan kuku. Masing-masing item yang terpenuhi akan diberi 1 tanda bintang. Hal ini dilakukan agar adik-adik lebih disiplin dalam hal membawa perlengkapan belajar.

kpaj fkbs1

Setelah semua diperiksa adik PB seperti biasa duduk di terpal beralaskan tikar dari spanduk kain sederhana.

Apa kabar hari ini ?.

Alhamdulillah, luar biasa, tetap semangat, yess!!! sahut mereka dengan penuh semangat

Hari ini, adik-adik pasukan BP belajar Bahasa inggris yang dipandu oleh kakak-kakak FKBS serta dibantu oleh beberapa volunteer dari Jurusan Sastra Inggris Universitas Islam Makassar (UIM). Adik-adik PB sangat antusias belajar bahasa inggris; vocabulary, speaking, coversation, games etc. kelas besar dibuka oleh seorang kakak yang menjelaskan tema belajar hari ini. setelah kelas besar, adik-adik dibagi ke dalam kelas kecil yang dipandu oleh 3 sampai kakak dari UMI. mereka mengajarkan Bahasa Inggris sesuai tingkatan dan kemampuan adik PB.

kpaj rame

Selain belajar bahasa Inggris, adik PB juga mempelajari beberapa kosakata dari bahasa Jepang. Kakak yang mengajarkan nya adalah Kak Rieko. Sudah tahu kan kakak Rieko? (Kakak dari Jepang yang telah datang di Sekolah Ahad 2 pekan sebelumnya). Kali ini kakak mengajarkan nama-nama warna dalam bahasa Jepang. setelah belajar warna, adik-adik kembali diajak bernyanyi dalam bahasa Jepang. seru sekali. jadi, untuk hari ini selain belahar bahasa Inggris oleh kakak FKBS, adik-adik juga belajar Bahasa Jepang.

Setelah membaca doa pulang, adik-adik berpamitan untuk pulang. Terima kasih untuk kakak-kakak dari UMI, FKBS dan volunteer yang hadir hari ini 🙂

2 Comments so far. Feel free to join this conversation.

  1. suhrah 20/11/2014 at 7:29 pm - Reply

    Maaf ni kakak, kayaknya penulisan kampus kami salah. Bkan Universitas indonesia Muslim tapi Universitas Islam Makassar (UIM) maaf yah kak, cuma mw meperbaiki sja. Maaf sebelmnya kakak.

    • KPAJ 28/11/2014 at 9:38 am - Reply

      Oh iyya, kami perbaiki. Terima kasih, kak

Leave A Response