KPAJ di Makassar Komunitas Kreatif 2011

Posted on Dec 1 2011 - 10:43am by KPAJ Makassar

Makassar Komunitas Kreatif (MKK2011) demikian nama acara keren yang berlangsung di penghujung bulan November, tepatnya tanggal 25-27 November 2011. MKK2011 adalah sebuah program sebagai wujud nyata sosialisasi dan mendukung program Seratus Persen Cinta Indonesia. Program Seratus Persen Cinta Indonesia ini adalah salah satu cara menuju bangsa yang kreatif dan kompetitif. Tujuannya lebih menyebarkan virus “Creativity that Sells”. Dengan adanya MKK2011 diharapkan terwujud komunitas – komunitas kreatif yang mampu menciptakan dan menjual produk2 yang berkualitas. Content acara MKK2011 fokus pada 3 bidang di industri & komunitas kreatif: Fashion, Musik, dan Edukasi (Workshop/Talkshow). Untuk rangkaian acara MKK2011 ini dibagi 3 bagian: Pasar Kreatif (Pameran/Bazar), Panggung Kreatif (Band), dan Workshop Kreatif. (press release MKK2011)

Meskipun sedikit terlambat mengetahui tentang acara ini, di H-4 KPAJ mencoba menghubungi Ardy Chambers yang merupakan pihak penyelenggara acara. Respon yang baik kami terima. KPAJ mendapat kesempatan untuk menempati stand yang berukuran 3×3 meter di pasar kreatif yang berlangsung selama 2 hari.

 

Meja di stand KPAJ

 

Sekitar 25 komunitas berkumpul di anjungan pantai losari. Diantaranya ada Komunitas Blogger Anging Mammiri, Vonis Magazine, Taman Indie Makassar, Kaskuser Regcz Makassar, Mafia Rider, Magic Digital Art serta berbagai komunitas lainnya termasuk gerakan warga Makassar Tidak Kasar. Panggung kreatif pun tidak kalah serunya, band – band lokal silih berganti unjuk kebolehan. Changcuters dan White Shoes and The Couple Company juga ikut memeriahkan acara ini. Cuaca yang cukup cerah, pemandangan laut, ditambah alunan musik, membuat anjungan pantai losari dipenuhi pengunjung.

 

Pengunjung di stand KPAJ

 

Di stand KPAJ, selain menjelaskan tentang kegiatan KPAJ ke pengunjung yang mampir, kami juga menggelar hasil kerajinan adik – adik binaan. Beragam komentar terlontar. Banyak yang baru tahu tentang KPAJ dan berminat untuk bergabung. Bahkan ada beberapa yang menawarkan membuka kelas. Bahagia? tentu saja. Terlebih ini pertama kalinya kami memperlihatkan prakarya pasukan bintang (sebutan untuk adik binaan KPAJ).

 

Prakarya pasukan bintang

 

Makassar Komunitas Kreatif 2011 ini sekaligus merupakan salah satu pembuktian bahwa Makassar punya banyak orang – orang yang kreatif. Makassar bisa punya acara tanpa harus rusuh seperti yang selama ini diidentikkan orang – orang. Makassar memiliki banyak komunitas dengan aktifitas yang positif. Dan KPAJ senang bisa menjadi bagian dalam acara ini.

 

Stand KPAJ

Leave A Response