Klarifikasi Tentang KPAJ

Posted on May 31 2016 - 8:54pm by KPAJ Makassar

Klarifikasi Tentang KPAJ

Dalam beberapa hari ini kami mendapatkan sebuah informasi tentang deklarasi dan pengukuhan pengurus sebuah komunitas, yang oleh beberapa orang dikira sama dengan komunitas kami karena adanya kemiripan. Untuk menghindari polemik dan silang sengkarut yang mungkin terjadi, berikut beberapa klarifikasi dan penjelasan dari kami:

1. Bahwa Komunitas PEDULI Anak Jalanan yang menggelar deklarasi dan pengukuhan pengurus pada hari Ahad, 29 Mei 2016 berbeda dengan kami, Komunitas PECINTA Anak Jalanan meski menggunakan akronim yang sama: KPAJ, yang kemudian berganti menjadi KP. Anak Jalanan, pada malam harinya.

2. Kami kuatir apabila kemiripan nama, kesamaan akronim, dan kesamaan beberapa nama kegiatan, bisa membuat bingung bagi beberapa orang. Terutama dalam hal pertanggungjawaban terhadap kegiatan masing-masing.

3. Karenanya, kami merasa perlu untuk menjernihkan penjelasan bahwa Komunitas PEDULI Anak Jalanan berbeda dengan Komunitas PECINTA Anak Jalanan, meski keduanya punya misi dan visi yang sama.

4. Komunitas PECINTA Anak Jalanan sudah berdiri sejak tahun 2010, tapi kami tidak pernah merasa punya hak untuk mengklaim akronim KPAJ, terlebih memaksa untuk berganti nama. Kami telah mengajak Komunitas PEDULI Anak Jalanan untuk duduk bersama bermusyawarah sebagai sesama komunitas sosial.

5. Tidak ada sama sekali persaingan ataupun perlombaan antara kedua komunitas, bahkan tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti kami akan berkolaborasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan sama, membantu anak-anak jalanan kota Makassar mendapatkan haknya akan pendidikan.

Demikian klarifikasi dari kami, semoga bisa menjadi pencerahan buat kita semua, sekaligus penambah informasi buat teman-teman semuanya.

Makassar, 31 Mei 2016

A. Utari Artika Sari
Ketua KPAJ Makassar 2016-2017

Web : kpajmakassar.org
Email : info@kpajmakassar.org
FB (group & fanpage): KPAJ (Komunitas Pecinta Anak Jalanan)
Twitter : @kpajmks
Instagram : kpajmks
Cp : 085397926487

#Just4aBetterFuture
#SalamPeduliAnakJalanan

Leave A Response