Kesehatan Gigi dan Mulut itu Penting yah kak

Posted on Nov 20 2014 - 10:24am by KPAJ Makassar

Setelah duduk rapi dan membaca doa , hari ini 9 November 2014 kelas sekolah ahadpun dimulai. seorang kakak yang terlihat ramah berdiri di tengah adik-adik.

“Siapa yang ingin jadi dokter gigi?” tanya sang kakak

“ saya kakpa orang pasukan bintang sambil menagcungkan tangan dengan senyum lebar

Yupp, hari ini pasukan bintang kedatangan kakak mahasiswa koas Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, namanya kak Irma Ariany Syam. Kakak irma menjelaskan bebrapa hal tentang gigi, bagian-bagian gigi, penyebab penyakit gigi dan cara menyikat gigi serta merawat gigi yang baik dan benar.

Adik pb belajar sambil sesekali meperhatikan model gigi yang dibawa kaka irma.

Tiba saatnya kak Irma memberikan kesempatan kepada adik-adik pasukan bintang untuk bertanya. Salah seorang dari PB mengacungkan tangan, “kakak, bagamana itu kalau gigi emas? Bagaimana cara tumbuhnya?”

Gubrakk,, :D, (kebiasaan orang dulu memang tidak bisa dipungkiri kalau sering menggunakan gigi palsu) , kaka irma menjelaskan kalau gigi itu tidak tumbuh sendiri tapi ditempeli dengan balutan seperti emas atau memank menggunakan emas asli.

Pertanyaaan-pertanyaan lain – khas anak-anak pastinya dengan logat khas makassar – dari pasukan bintang:

Kakak kenapai itu biasa ada hitam-hitam di gigi?”

Kakak bagaimana itu kalau gigi to kak, biasa dicabut pake benang, nda apa-apa ji itu kak?”

Kakak, kenapa orang dipagari giginya? Terus kenapa biasa to kulihat kalo begitu kuningki giginya?”

KPJ

Pasukan bintang meski sangat super aktif, alhamdulillah mereka kebanyakan punya rasa ingin tahu yang besar juga tidak malu untuk bertanya, walau kadang pertanyaannya sedikit aneh dan diluar dugaan.

Hehehhe namanya juga anak kecil, yaa pertanyaannya juga khas anak kecil donk,,
setelah menjelaskan banyak hal tentang kesehatan gig dan mulut, adik PB dipersilahkan untuk naik satu persatu mempraktekkan cara menggosok gigi yang benar. sekolah ahadpun selesai, adik-adik pulang setelah berpamitan dengan kakak-kakak.

Leave A Response