Kelas Khusus Kerajinan

Posted on Jun 27 2011 - 10:22pm by KPAJ Makassar

Di KPAJ, adik – adik Pasukan Bintang (PB) bukan hanya diajar membaca-menulis-berhitung, akan tetapi ada juga kelas kerajinan yang diadakan sebulan sekali dan kelas olahraga setiap tiga bulan sekali. Dan untuk lebih memaksimalkan hasil, maka sejak tanggal 19 Juni 2011 dibukalah kelas khusus kerajinan yang diadakan setiap hari ahad, sesudah Sekolah Ahad.

Di kelas khusus kerajinan ini tidak semua adik PB bisa ikut. Belajar dari pengalaman, jika banyak adik yang ikut, maka mereka tidak akan fokus dan tentu saja hasilnya tidak akan maksimal. Oleh karena itu dibuat secara bertahap. Jika PB tahap 1 ini dianggap sudah mampu berkarya sendiri, akan di buka tahap 2 dimana PB tahap 1 bisa ikut membantu mengajar, demikian seterusnya. Dan untuk tahap 1 ini ada 4 adik yang ikut, yaitu Alika, Aini, Ina dan Yuli. Kelas khusus kerajinan ini diajar oleh kak Kasma yang merupakan koordinator divisi enterpreneur dan fundrising, dimana dia juga adalah pemilik Toompank Handicraft.

Untuk saat ini, kelas khusus kerajinan diajarkan cara berkreasi dengan kain flanel. Pertemuan pertama cukup memuaskan. terutama PB Alika yang berpenampilan tomboy ini ternyata bisa menjahit juga :) . Memang pada dasarnya keempat PB sudah bisa menjahit, tinggal diarahkan lebih rapi lagi. Pada hari itu masing – masing diminta untuk membuat tempat perlengkapan jahit – menjahit.

 

Pada pertemuan kedua, diajar cara membuat gantungan kunci dan hp. Hasilnya lucu bukan?

Nanti kalau PB ini telah terampil berkreasi, teman – teman boleh loh pesan di mereka. Uang hasil penjualannya akan diberikan sepenuhnya untuk mereka, dimana sebagian akan dibelikan alat-bahan, sebagiannya lagi akan ditabung. Mari kita membuat adik – adik ini bisa mendapatkan uang dengan tidak meminta – minta di jalan :)

Leave A Response