Berolahraga dengan Bermain Bersama Pasukan Bintang

Posted on May 14 2013 - 7:27am by KPAJ Makassar

Minggu, 12 mei 2013 Pukul 09.00 wita, depan GPA (Gedung Pertemuan Alumni) Universitas Hasanuddin, Pasukan Bintang terlihat berlarian saling mengejar, semua terlihat bugar dan bersemangat pada pagi hari ini, apalagi tema sekolah ahad (SA) pekan ini yaitu “olahraga gembira” yang akan diaplikasikan melalui permainan yang akan memacu gerak tubuh pasukan bintang . Setelah SA dibuka, adik PB diarahkan untuk dibagi kedalam tiga kelompok yang terdiri dari 8 sampai 9 anak dan mereka akan diajak untuk berlomba. Kakak volunteer telah menyiapkan property untuk bermain game seperti karung, kelereng, dan sendok. Karena , Jenis permainannya yaitu lomba estafet balap karung dan lomba estafet kelereng.

lomba balap karung

lomba balap karung

Sebelum lomba dimulai PB diajak untuk berbaris dulu untuk menjaga ketertiban dalam berlomba, peraturan lomba estafet balap karung adalah mereka harus berlari didalam karung hingga mencapai teman estafetnya yang akan melanjutkan balap karung hingga ke garis finish, sedangkan untuk lomba estafet kelereng, adik PB harus menjaga kelereng yang ada didalam sendok agar tidak jatuh hingga diserahkan ke sendok teman estafetnya. Sorakan semangat dari teman kelompok mereka menambah semangat dan ceria permainan tersebut meskipun ada yang sampai terjatuh dalam karung dan ada yang hampir menelan kelereng (hehehe).

lomba estafet kelereng

lomba estafet kelereng

 

Setelah pemenang permainan ditentukan, pasukan bintang kembali dikumpulkan untuk mengikuti game ranking 1 dari kakak Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Sebelum memulai permainan, adik PB diberi satu kertas dan satu pensil untuk menuliskan jawaban dari pertanyaan seputar perkalian, pembagian, serta kesehatan. Beberapa adik yang menjawab langsung mendapat hadiah. Dapat hadiah, ilmu dan tetap sehat.

Ditulis oleh: Tari Artika Sari | Pengurus KPAJ | Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2011, Universitas Hasanuddin

Leave A Response