Berdoa Bersama Pasukan Bintang

Posted on May 22 2013 - 7:19am by KPAJ Makassar

وَرَسُوْلاً نَبِيَّاً دِيْناً،وبِمُحَمَّدٍ رَبَّاً،وَبالإِسْلامِ باللّه رَضِيْتُ

Saya ridlo, Allah sebagai Tuhanku Dan agama Islam itu sebagai agamaku, Dan Nabi Muhammad itu sebagai Nabi dan Utusan Allah (HR. Achmad no. 18199)
Gerimis menemani ahad pagi 19 Mei 2013, pasukan bintang segera berkumpul di pelataran GPA dan siap memulai pelajaran pagi ini, sebelum mulai mereka bersahut-sahutan membaca do’a sebelum belajar. Semua baru akan terlihat tenang setelah meneriakkan yel-yel pasukan bintang, dan karena tema hari ini adalah Pendidikan Agama Islam maka mereka dibagikan selebaran berisi doa-doa sehari-hari seperti doa sebelum belajar, doa sesudah belajar, doa sebelum makan, dan doa untuk kedua orangtua.

suasana sekolah Ahad

suasana sekolah Ahad

Masing-masing merekapun sibuk mencari kakak volunteer untuk membantu mereka menghapal doa tersebut, pasukan bintang bertambah semangat karena PB yang bisa menghapal doa akan diberi hadiah. Setelah waktu menghapal selesai kakak volunteer kembali ke kelas besar untuk membantu adik-adik menghapal doa tersebut dengan cara memenggal-menggal ayat untuk dibacakan berulang-ulang dan diikuti oleh pasukan bintang, agar mereka mudah untuk mengingatnya.

belajar menghafal doa sehari-hari

belajar menghafal doa sehari-hari

 

Kuis hapalan pun dimulai adik-adik begitu semangat dan berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan kakak, bahkan ada beberapa yang mengacungkan tangan sebelum soal dibacakan :D . doa sebelum makan dan doa kepada kedua orangtua menjadi doa yang paling cepat mereka hapal, namun beberapa adik-adik juga berusaha menghapal semua doa tersebut dengan cara saling bertanya kepada teman didekatnya.

kakak volunteer membantu adik PB menghafal doa sehari-hari

kakak volunteer membantu adik PB menghafal doa sehari-hari

Sekolah ahadpun selesai, semua adik mendapat hadiah sebab mereka berhasil menghapal doa-doa tersebut, sekolah ahad ditutup dengan doa sesudah belajar.

Ditulis oleh: Tari Artika Sari | Pengurus KPAJ | Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2011, Universitas Hasanuddin

Leave A Response