Berbagi Bingkisan Ramadhan, Kado Ramadhan untuk Sahabat

Posted on Jun 9 2017 - 2:45pm by KPAJ Makassar

Tahun lalu, kami mengadakan kegiatan ramadhan diberi nama Berbagi Bingkisan Ramadhan (BBR). Kegiatan ini merupakan pencarian dana dan pengumpulan donasi yang kami buat untuk memberi bingkisan kepada adik-adik kami, Pasukan Bintang. Kami berencana akan memberikan pakaian muslim dan perlengkapan salat. Namun, ternyata salah satu gerakan sosial Berbagi Nasi (BerNas) Makassar membantu kami mewujudkannya. Belum selesai pengumpulan donasi, pegiat gerakan BerNas telah menyalurkan donasi tersebut pada sebuah acara buka puasa bersama bertajuk Masip (Manre Sipulung).

Penyerahan Donasi ke Panti Asuhan

Donasi yang telah diniatkan untuk Berbagi Bingkisan Ramadhan akhirnya tetap dibuka. Sasarannya diubah, kami berencana akan mengajarkan Pasukan Bintang rasanya berbagi kepada orang lain seperti apa. Dipilihlah Panti Asuhan Al kabiru untuk menyalurkan donasi tersebut. Donasi pakaian muslim dan perlengkapan salat diserahkan dalam rangkaian Berbagi Bingkisan Ramadhan yakni buka puasa bersama yang dihadiri adik-adik panti Al Kabiru, pasukan Bintang, dan volunteer KPAJ.

Berbagi Bingkisan Ramadhan 2016

Memasuki ramadhan 1438H, kami kembali melaksanakan kegiatan berbagi. Berbagi Bingkisan Ramadhan di tahun kedua ini kami buat berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu, kami menyalurkan bingkisan kepada teman-teman di panti Al Kabiru. maka, tahun ini kami bekerja sama dan berkolaborasi dengan komunitas anak jalanan di Makassar juga yakni Save Street Child (SSC) Makassar. Rencananya, Berbagi Bingkisan Ramadhan bagian II ini akan kami pusatkan pada adik binaan kami dan adik binaan SSC.

Dalam rangka pencarian dana BBR, kami dan teman-teman SSC melakukan garage sale. Kami mengumpulkan pakaian layak pakai dari donatur dan teman-teman volunteer yang dilapak pada tanggal 4 Juni 2017 di Gor Sudiang. Meskipun sempat hujan deras di pagi hari, namun kegiatan ini berjalan baik. Selain itu, kami juga melakukan upaya lain yakni berjualan es buah di Jl. Perintis Kemerdekaan VII sejak tanggal 5 juni 2017.

Puncak acara BBR kali ini rencananya akan dilaksanakan di RM. Cobek Cobek Desa pada tanggal 17 Juni 2017. Kami akan mengadakan buka puasa bersama yang akan dihadiri oleh adik-adik Pasukan Bintang, adik binaan SSC serta volunteer dari KPAJ dan SSC. Kegiatan yang mengambil tema “Kado Ramadhan untuk Sahabat” ini masih membuka donasi berupa pakaian muslim dan perlengkapan salat, donasi al qur’an, donasi alat tulis dan donasi buka puasa. Yuk, berdonasi. Raih keberkahan di Ramadhan. Info lebih lanjut dapat menghubungi kontak 082348885930 / 085244849211. 

Berbagi Bingkisan Ramadhan 2017

Leave A Response