Belajar iya Bermain ayok

Posted on Nov 20 2014 - 9:53am by KPAJ Makassar

Ada yang beda di sekolah ahad kali ini. Ada sesosok kakak berperawakan tinggi, putih, rambut pendek dan cantik sekali.

“haloo apa kaba’r?” katanya dengan logat yang unik dan sambil membungkukkan badan. adik-adik menjawab dengan semangat dan sambil brbisik-bisik siapa kakak yang wajahnya asing ini.

Nama kakaknya adalah Reiko. Agak beda dengan wajah indo lainnya sebab ia adalah orang Jepang.

kpaj psikologi

Waahhh senanganya adik Pasukan Bintang kedatangan orang dari negara lain (maklum momen seperti ini sangat jarang terjadi).

Kakak Rieko adalah satu penggiat sosial khususnya anak jalanan yang sekarang bekerja di Dinas Sosial Kota Makassar dan akan menetap di Indonesia selama 1 ½ tahun.

Adik PB mendapatkan kesempatan untuk diajar oleh kakak Rieko. Metodenya sangat menarik. Adik PB diajar bernyanyi dalam bahasa Jepang sambil bergoyang. Adi PB kelihatan sangat senang sambil sesekali tertawa lepas bersama kakak Rieko. Selain bernyanyi, kakak juga mengajarkan beberapa kosakata dalam bahasa Jepang seperti sapaan selamat pagi, siang, malam dan lain-lain.

kpaj jepng

Oh iya, selain belajar bahasa Jepang , hari ini juga adik PB kedatangan kakak-kakak dari Psikologi Unhas. Ada games topi pintar untuk adik PB, topinya bergilir mengikuit lagu dan pada saat lagu berhenti sang pemengang topi terakhir harus bersedia menjawab pertanyaan.

Hari ini adik PB sangat puas bermain dan belajar.

Terimakasih kakak-kakak yang baik 🙂

Leave A Response